4 Lensa Tambahan yang Bisa Sulap Smartphone Jadi Secanggih DSLR!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Smartphone sekarang sudah kian canggih. Mulai dari RAM hingga kamera saat ini sudah memiliki spesifikasi tinggi. Bahkan karena tingginya spesifikasi tersebut, ada juga yang memakai smartphone salah satunya untuk fokus dengan fotografi.
Meski kamera smartphone sudah memiliki spesifikasi tinggi, tetap kurang jika kamu ingin menghasilkan foto dengan kelas profesional. Kamu butuh yang namanya lensa tambahan smartphone. Nah untuk itu, berikut adalah 4 rekomendasinya dari Jaka. Simak yuk!

4 Lensa Tambahan Smartphone yang Bisa Jadi Secanggih DSLR

Pilihan lensa tambahan untuk smartphone saat ini yang ada di pasaran cukup beragam. Sebagai referensi kamu, kamu bisa menyimak rekomendasi dari Jaka berikut.

1. Sony DSC-QX10

Merupakan lensa tambahan berkualitas tinggi dengan ukuran compact. Lensa yang dipakai adalah Sony G Lens, dengan F-Number F3.3(W)~5.9(T) dan Focal Length 4.45~44.5mm. Mempergunakan Sensor Exmor R™ CMOS, dibekali dengan Resolusi 18MP, serta mendukung Optical Zoom 10x.
Harga: Rp 2 Jutaan

Contoh Hasil Foto

2. Sony DSC-QX100

Masih besutan dari Sony, merupakan kakak dari produk sebelumnya. Perbedaan utama adalah pada lensanya yang memakai Carl Zeiss Vario Sonnar, di mana memang lensa merek ini sudah terkenal akan kualitas hasil fotonya. F-Number lensanya adalah F1.8, dibekali dengan resolusi 20MP, namun sayang hanya didukung Optical Zoom 3.6x.
Harga: Rp 6 Jutaan

Contoh Hasil Foto

3. Celestron PowerSeeker 70EQ

Apabila kamu suka dengan fotografi astronomi, rupanya juga bisa dilakukan melalui smartphone. Kamu nggak perlu DSLR yang harganya mahal. Dengan memakai lensa ini, diklaim kamu bisa melakukan Optical Zoom hingga 125x. Hasilnya dengan lensa tambahan ini, kamu bahkan bisa melihat permukaan bulan.
Harga: Rp 3 Jutaan

Contoh Hasil Foto

 

4. Lensbong Prosummer

Apabila lensa tambahan sebelum-sebelumnya bagi kamu terlalu mahal, kamu bisa memakai Lensbong. Merupakan singkatan untuk Lensa Bongkahan. Yang Jaka rekomendasikan, adalah Prosummer. Di mana ini adalah lensa macro. Meski harganya murah, terbukti mampu menghasilnya bokeh yang bagus.
Harga: Rp 100 Ribuan

Contoh Hasil Foto

Gambar: Tata Lens

Wih dengan pakai lensa tambahan smartphone ini, akan membuat hasil fotonya sejernih DSLR. Bagaimana pendapat kamu terkait dengan hal ini, jadi mending pakai Smartphone atau DSLR?
Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Kamera atau tulisan menarik lain dari Putra Andalas.
Banner: Ubuy International
sumber : jalantikus.com

 

 

 

 

 

 

 

ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "4 Lensa Tambahan yang Bisa Sulap Smartphone Jadi Secanggih DSLR!"

Posting Komentar